Jumat, 14 Januari 2011

Berburu Singkong Buat Tahun Baru 2011

Waktu sebelum Tahun Baru 2011, temen temen ku mencari singkong yang ada di hutan. kalau tidak ada biasanya kita membeli singkong yang kiloan.Selesai mencari singkong, kami pun mengumpulkan singkong singkong itu di tempat yang aman, biar nggak ada yang ngambil.
Biasanya kalau temen temen mau ngadain acara makan makan di Tahun Baru, kami sokongan buat beli bahan bahan yang kita perlu kan. misalnya : ayam, jagung, ikan, arang, minuman, dsb
Kita menyumbang uang itu minimal 10000 rupiah, kalau tidak mampu atau apa? kita tetep baik hati kok buat ngajak makan bersama. tapi jangan semaunya juga, walaupun nggak mampu tapi cuma langsung makan aja? iya tidakk boleh, yang tidak mampu bantuin bakarnya atau bikin minum atau apa lah. pokonya sejenis pembantu tenaga kerja deeeh.
Tapi waktu dulu, aku masih ingat banget waktu tahun baru kah apa gitu. teman teman saya bakar sate daging sapi, terus buat bara apinya aja tidak nyala nyala sama sekali. itu pun sudah nyala malah di kasih minyak tanah. terus waktu bakar bakar sate itu, sudah malam banget kan. sekitar jam 11-an ke atas lah. terus anak anak ini langsung bakar cepat cepat. ada yang di bara tinggal sekaratul mau, ada juga yang pake korek.
yang lebih ngakak dan kasihan itu adalah, orang lagi bakar sate malah di kencingin sama di ludahin.
Saya langsung mengambil sate yang belum masak ke rumah, biar tidak di kencingin atau di ludahin. itu cerita pengalam ku waktu Tahun Baru dan Sebelum Tahun Baru 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar